6 Manfaat Buah Melon Untuk Kesahatan

6 Manfaat Buah Melon Untuk Kesahatan

6 Manfaat Buah Melon Untuk Kesahatan
6 Manfaat Buah Melon Untuk Kesahatan.- Banyak hal yang didapatkan atas segala limpahan kekayaan alam yang telah Tuhan berikan seperti beberapa manfaat buah melon dibawah ini. Buah hijau dengan rasa manis yang menyegarkan ini masuk dalam jenis famili Cucurbitaceae, seperti blewah, garbis atau labu. Rasanya yang manis segar kerap menjadi pilihan banyak orang untuk menjadikannya sebagai jus atau buah penutup diatas meja makan. Ada juga rasa buah melon yang sudah ada dalam bentuk sirup.

Saat bulan puasa, buah ini sering muncul sebagai buah pencuci mulut yang menyegarkan. Ternyata, selain mengandung banyak air dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, buah melon ini mengandung beberapa khasiat lain yang patut untuk diketahui. Berikut beberapa informasi mengenai manfaat buah melon yang mungkin sangat berguna dan semakin membuat Anda untuk mengonsumsi buah menyegarkan ini:

6 Manfaat Buah Melon Untuk Kesahatan

1. Buah yang Kaya akan Vitamin A
Selama ini yang menjadi primadona untuk masalah kandungan vitamin A adalah wortel. Namun sekarang yang patut Anda ketahui adalah melon ternyata kaya akan kandungan vitamin A yang tak kalah banyak. Untuk 1 buah melon saja, mampu mencukupi 25% kebutuhan vitamin A harian Anda. Vitamin A sangat baik bagi pertumbuhan gigi, tulang dan mata.

Baca juga : cara menyembuhkan mata minus tinggi

2. sumber likopen
Buah melon merupakan sumber likopen, yaitu semacam senyawa aktif yang dapat membunuh sel-sel jahat penyebab kanker. Selainitu, melon juga mampu menurunkan resiko penyakit jantung.

3. Pencegah Penyakit Gula Darah
Kandungan air dan gula alami pada buah melon mampu mencegah penyakit diabetes. Bagi Anda yang suka akan makanan-makanan manis dan tinggi lemak, ada baiknya untuk mengimbangi dengan mengonsumsi buah-buahan seperti melon yang rendah lemak dan mengandung banyak kalori.

4. Buah Pencegah Kanker
Seperti yang telah dijelaskan di bagian atas bahwa melon merupakan buah yang kaya akan likopen, sehingga mampu membunuh sel-sel jahat penyebab kanker. Konsumsilah buah melon setiap hari jika perlu untuk pencegahan dini.

5. Dapat Membuat Mata Sehat
Buah yang mengandung banyak vitamin A ini mampu menjaga mata Anda dari penurunan kualitas penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat, mata ayam, atau katarak.

Baca juga : cara mengobati rabun senja secara alami

6. Melancarkan Proses Pencernaan
Buah melon yang kaya akan kandungan serat dan air mampu membantu melancarkan proses pencernaan Anda. Jika Anda memiliki masalah pencernaan dan susah buang air besar, dapat memanfaatkan buah melon sebagai alternatif pengobatan Anda. Cukup dimakan langsung atau dibuat jus.

Baca juga : cara mengatasi anak susah buang air besar (sembelit)


Itulah 6 Manfaat Buah Melon Untuk Kesahatan yang akan Anda dapatkan jika makan buah / minus jus buah melon. Semoga bermanfaat !!!


6 Manfaat Buah Melon Untuk Kesahatan

0 Response to "6 Manfaat Buah Melon Untuk Kesahatan"

Posting Komentar